Jumat, 13 Februari 2009

DOSA WAKTU MUDA DERITA HARI TUA

Bukan ahli agama, bukan pula taat beragama, namun memberanikan diri untuk berkata-kata tentang kebenaran beragama, apakah tidak takut dihujat orang? Mestinya kita akan menjawab " Siapa takut?" Jangan pernah salahkan siapapun yang mengatakan atau yang mengajarkan tentang kebaikan atau selalu mengharapkan hal-hal yang baik untuk terjadi pada orang lain, sekalipun orang itu tidak baik perilakunya. Dengarkan dan lakukan apa yang diharapkan untuk kebaikan kita, dan jangan pernah melihat siapa yang bicara. Karena kita akan semakin menjadi orang baik dan biarlah orang lain memilih jalannya sendiri, kita hanya bisa contohkan dengan perbuatan yang baik.

Saat berbuat dosa atau merugikan orang lain melalui perkataan, atau perbuatan yang menyakitkan, pasti tak terpikirkan apa yang akan terjadi pada diri orang bila yang menjadi kurban itu dirinya. Bila kita selalu dicari-cari kesalahan kita, maka kita hendaknya bersyukur, karena kita akan terarah pada perbuatan baik. Tapi, sekali waktu kita harus memberi pelajaran pada orang yang selalu mencari-cari kesalahan kita, yang hobinya mengkritik tanpa melihat apa yang sudah diperbuat yang mungkin juga banyak kesalahannya, karena kalau kita membiarkan orang berbuat salah / dosa, maka kita juga berdosa.

Banyak orang yang sudah lanjut usia tidak merasa nyaman dan selalu merasa kesakitan, yang ada hanya bayangan orang-orang yang pernah dibuatnya sakit hati. Dan saat mengigaupun yang disebut hanyalah orang yang paling disakitinya, maka orang mengatakan dosa waktu muda akan menderita di hari tuanya. Setelah orang-orang yang disakitinya datang, dan saling memaafkan, barulah orang itu bisa meninggal dengan tenang. Lalu apakah kita ingin bernasib seperti itu???

Maafkan segala dosa sesama maka kitapun akan dimaafkan oleh Tuhan yang mencintai setiap hambanya yang memohon padaNya. Semua orang memiliki waktu yang sama, dan memiliki kesempatan berbuat dosa, ada baiknya saling menyadari, betapa Kerajaan Allah sudah dekat, mari kita saling mengasihi, dan kita buat segalanya menjadi indah, damai dan penuh kasih diantara kita. Karena dosa diwaktu muda, derita dihari tua, bahkan siksa di akhir zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar