Selasa, 03 Februari 2009

TAKUT DIBENCI ???


Ada suka ada duka, ada berhasil ada gagal ada baik ada buruk dan ada gelap ada terang . . . kita sadar, itu Tuhan ciptakan semua baik adanya. Lalu mengapa kita orang beriman sering bersungut-sungut menerima hal-hal kurang baik yang bisa terjadi pada siapapun termasuk tejadi pada kita? Kita berfikir lagi, bukankah memang ada orang yang mudah menerima dengan ikhlas akan segala sesuatu yang terjadi namun ada pula yang sulit menerima segala sesuatu yang kurang menguntungkan? Lalu, mengapa kita heran dengan diri kita sendiri dan mengapa kita bertanya hal kurang baik mesti terjadi pada diri kita? Kita bisa gila berfilsafat sendiri dengan berdebat seru didalam diri kita.

Kita mengenal Tuhan dan bisa memanggil Tuhan kapan saja dan mengerti bahwa Tuhan maha mendengar, lalu mengapa berlama-lama memelihara ketidak puasan dalam diri kita sendiri? Bukankah Tuhan selalu buka jalan dan memberikan yang terbaik bagi setiap orang yang percaya dan memohon belaskasihNya?
Sulit bagi kita untuk menerima segala sesuatu yang kita rasa kurang adil, terlebih saat ini cukup banyak orang merasa tertekan mendapat perlakuan tidak adil / kurang pada tempatnya. Misalnya, bekerja dengan baik dan disiplin dibilang cari muka atau menjilat atasan, banyak ide dan membawa nama baik organisasi dijuluki " Over Acting ", apapun yang kita lakukan selalu nampak kurang atau bahkan salah / tidak baik. Siapa bisa tahan dengan umpatan dan hujatan dari orang yang selalu iri dengan keberhasilan orang lain? Memang orang semacam itu kita sadari ada dimana-mana. Ada nasehat orang bijak " biar anjing menggonggong kafilah tetap berlalu ", dapat kita artikan jangan putus asa dengan hambatan yang bisa dan biasa terjadi. Dan lebih penting lagi jangan takut dibenci untuk berprestasi, sejauh kita merasa bahwa secara umum dan pandangan orang normal yang kita lakukan baik, kita tidak usah ragu untuk melakukannya.
Tuhan Yesus datang dengan pengorbanan yang tulus, tanpa mengeluh dan tanpa meminta dan menuntut keadilan dan apa lagi meminta balasan atau imbalan atas segala sesuatu yang telah diberikanNya pada kita. Serahkan semua padaNya, dan Tuhan sendiri yang akan menyelesaikan segala beban derita yang ada pada kita. Tuhan yang akan melunakkan segala kebekuan hati dan meluluh lantahkan segala perintang sabdaNya. ( Kita berbuat baik dan bekerja dengan sungguh berarti kita jalankan kehendak Tuhan, yang menghalangi dan tidak menghargai pekerjaan kita, Tuhan yang akan mengatasi dengan caraNya )
Tidak perlu takut untuk berbuat baik dan tidak perlu takut dibenci. Dalam kehidupan kita, sebaiknya kita jalani dengan nyaman dan damai, orang menyebutnya " Enjoy Life " . Jangan biarkan orang mengganggu kenyamanan kita dalam bekerja. Andaikan kita diganggu, jangan sampai kita merasa terganggu. Jalan terus dan tetap berprestasi. Good Luck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar