Senin, 09 Februari 2009

INGIN TETAP RAMPING SETELAH MELAHIRKAN?

Siapapun akan tertarik dengan penawaran yang menggiurkan, terlebih masalah postur tubuh seorang wanita. Yang tertarik bukan hanya kaum wanita, tetapi laki-laki ikut serta melihat dan ingin tahu, seperti apa bentuk badan ideal seorang wanita. Disini ingin membahas bagaimana menjaga agar badan tetap ramping dan menarik sekalipun pernah berkali-kali melahirkan.

Bukan rahasia lagi kalau perempuan berbadan dua alias sedang mengandung atau hamil, sangat malas untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Disamping faktor hormonal yang mengganggu sistem saraf pusat, biasanya perempuan hamil dimanjakan oleh suaminya untuk tidak boleh melakukan ini dan itu, untuk menjaga janin yang ada di rahim istrinya ( agar tumbuh dengan baik ). Akibatnya berat badan menjadi bertambah dengan pesat, dan ada kekhawatiran bagi wanita hamil, apakah berat badannya nanti dapat kembali seperti sedia kala seperti saat sebelum hamil.

Pada wanita ada dua hormon yang saling berlawanan, yaitu hormon progesteron yang salah satu fungsinya dapat membantu elastisitas membesarnya rahim, dan kebalikannya hormon estrogen yang dapat membantu rahim untuk mengecil kembali. Saat hamil sebaiknya tetap melakukan aktivitas meskipun sangat sederhana, karena akan membantu pembentukan hormon yang seimbang, baik untuk membesarnya rahim ataupun mengecilnya rahim setelah melahirkan. Dan pada saat menyusui seorang ibu hendaknya pada posisi duduk / tidak sambil tiduran, agar mengalirnya asi dapat lancar dan sistem peredaran darah ibu yang menyusui juga lancar. Manfaatnya, anak atau bayi yang minum asi lebih nyaman pada posisi yang baik, dan untuk ibu bermanfaat ganda, yaitu ibu tidak akan terkena varises serta bentuk badan akan tetap baik dan ramping seperti sedia kala, karena seluruh hormon akan membantu memulihkan postur tubuh ke bentuk semula. Apakah ada yang mau membuktikan? Saya sudah membuktikan !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar